Cara Membuat Resep Perkedel Kentang Sederhana

Cara Membuat Perkedel Kentang - Ada banyak jenis makanan dan lauk pauk yang terbuat dari bahan baku kentang. Tanaman dari jenis umbi-umbian yang mengandung vitamin B kompleks dan banyak mineral ini bisa diolah menjadi aneka makanan lezat. Salah satu makanan bergizi yang terbuat dari kentang adalah perkedel kentang. Dengan mencoba resep perkedel kentang yang sedarhana dan juga mudah, Anda bisa menyajikan lauk yang nikmat bagi keluarga tercinta dirumah. Cara pembuatan Perkedel ini sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri dirumah, akan tetapi mungkin bunda dirumah ada yang belum tahu cara pembuatannya serta apa saja bahan dan bumbu yang diperlukan untuk memasak menu Resep Perkedel Kentang ini.

Resep perkedel kentang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengolah kentang sebelum ditumbuk menjadi halus. Kentang bisa direbus, dikukus, atau digoreng terlebih dahulu. Perkedel kentang juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sesuai selera seperti ayam dan aneka sayuran untuk menambah cita rasanya. Maka tidak mengherankan apabila resep makanan yang satu ini banyak disukai anak-anak ataupun orang tua. Selain rasanya yang gurih dan juga nikmat yang berasal dari racikan bumbu-bumbu yang beragam, perkedel kentang bisa menjadi pelengkap makan yang penuh selera. Jika Anda ingin membuat sendiri perkedel kentang, Anda bisa menerapkan Cara Membuat Perkedel Kentang berikut ini.

Bahan-bahan Resep Perkedel Kentang

  • Kentang 1 kg
  • Telur ayam 2 butir, pisahkan bagian kuning dan putih telurnya

Bumbu Resep Perkedel Kentang

  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang prei 1 batang, ambil bagian hijaunya saja
  • Daun seledri 1 batang
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Kaldu bubuk 1 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan dan bumbu Resep Perkedel Kentang, Cara membuat Resep Perkedel Kentang

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

  1. Kentang dicuci bersih hingga kotoran yang menempel hilang. Kemudian kukus kentang hingga empuk. Setelah agak dingin, kupas kulit kentang satu persatu. Kemudian tumbuk kentang kukus tersebut menjadi halus.
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah yang sudah digoreng.
  3. Iris bawang prei dan daun seledri dalam ukuran kecil.
  4. Pada kentang tumbuk, tambahkan bawang putih dan bawang merah halus, merica bubuk, kaldu bubuk, dan garam. Kemudian aduk adonan hingga semua bahan tercampur.
  5. Tambahkan kuning telur pada adonan lalu aduk merata.
  6. Masukkan irisan bawang prei dan daun seledri.
  7. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan yang pipih sampai semua adonan habis.
  8. Celupkan bulatan pipih tersebut ke dalam putih telur satu persatu dengan hati-hati.
  9. Berikutnya tahapan yang penting dalam mempraktekan resep perkedel kentang adalah saat menggoreng. Gorenglah dengan api sedang dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan hingga adonan berwarna kuning kecoklatan dan matang. Pastikan perkedel tidak sampai gosong dan hancur saat digoreng
  10. Perkedel kentang yang sudah ditiriskan siap disajikan di atas piring.
Resep Masakan lain
Cara dan proses pembuatan Resep Perkedel Kentang cukup terkenal karena dapat dilakukan dengan sederhana dan juga tidak perlu memakan banyak waktu, selain dari pada itu perkedel kentang juga kaya akan gizi sehingga cocok untuk semua kalangan. Demikianlah Resep Membuat Perkedel Kentang Sederhana yang terasa nikmat dan lezat, semoga resep yang telah kami tulis dapat berguna bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Resep Perkedel Kentang Sederhana

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.