Resep Bakwan Jagung Sederhana yang Renyah

Resep Bakwan Jagung Renyah - Jagung merupakan salah satu bahan makanan yang banyak terdapat di Indonesia bahkan di dunia, hampir semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan nikmat dan manisnya sayuran ini. Jagung disukai karena bahan makanan ini mudah didapatkan dan merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia, selain dari pada itu jagung juga sangat mudah diolah menjadi berbagai Aneka Resep Masakan, misalnya saja direbus dibakar maupun digoreng.

Diantara sekian banyak cara memasak jagung dengan cara digoreng antara lain dapat dijadikan perkedel, dadar jagung dan Bakwan Jagung yang tentu saja sama-sama nikmatnya. Nah pada kesempatan yang baik ini kami akan mengulas salah satu resep olahan dari jagung dengan cara digoreng yaitu cara membuat Resep Bakwan Jagung sederhana yang tentunya terasa renyah dan juga nikmat.

Pada dasarnya, sebenarnya cara memasak Resep Bakwan Jagung sederhana yang enak dan juga renyah sangat mudah untuk kita praktekan, hanya saja mungkin banyak bunda dirumah yang belum tahu bumbu-bumbu dan bahan apa saja yang dibutuhkan serta bagai mana cara memasak Bakwan Jagung secara benar sehingga terasa renyah. Baiklah tidak usah panjang lebar dan menunggu lama, mari kita langsung saja ikuti caranya membuat Resep Bakwan Jagung yang akan kami berikan berikut ini.

Bahan dan Bumbu Resep Bakwan Jagung

Bahan-Bahab Bakwan Jagung

  • 4 buah jagung manis
  • 2 buah telur ayam
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok makan tepung beras
  • air secukupnya
  • minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu-Bumbu Bakwan Jagung

  • ½ sendok teh merica
  • ½ sendok teh garam
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 2 batang daun bawang
  • 1 batang daun seledri

Cara membuat Bakwan Jagung Renyah, Bahan dan bumbu Resep Bakwan Jagung Renyah

Cara Membuat Bakwan Jagung

  1. Pertama yang kita lakukan adalah parut atau sisir jagung yang sudah persiapkan agar terpisah dari tongkol batangnya.
  2. Setelah itu haluskan bumbu merica, garam, bawang merah dan juga bawang putih, jangan lupa iris-iris daun seledri dan juga daun bawang.
  3. Kemudian campurkan bumbu yang sudah dihaluskan dan juga potongan daun seledri dan bawang dengan parutan jagung, serta masukan juga telur ayam, terigu dan tepung beras, aduk hingga menyatu dengan ditambah air secukupnya.
  4. Setelah adonan tercampur menjadi satu lalu panaskan minyak goreng dalam wajan, ambil adonan dengan sendok lalu masukan satu persatu kedalam penggorengan.
  5. Goreng adonan hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang, angkat lalu tiriskan.
Resep lainnya :
Resep Bakwan Jagung Renyah yang bunda buat sudah siap untuk disajikan, dapat dimakan langsung maupun dijadikan menu pelengkap bersama nasi dan juga makan lainnya. Demikianlah Resep Bakwan Jagung Sederhana Enak dan Renyah yang dapat kami sampaikan, terima kasih telah datang dan membaca resep yang kami berikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bakwan Jagung Sederhana yang Renyah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.