Resep Mie Ayam Ceker yang Nikmat, Lezat dan Sehat

Resep Mie Ayam Ceker Nikmat - Siapa orangnya yang tidak kenal dengan Mie ayam, menu makanan ini merupakan masakan yang sangat di gemari orang indonesia. Anda bisa menemukan sajian mie ayam pinggir jalan hingga sekelas restoran berbintang. Masakan ini banyak di nikmati oleh semua kalangan masyarakat karena memang rasanya yang khas dan tidak membosankan. Membuat mie ayam yang lezat tidaklah sulit seperti yang mungkin bunda semua pikirkan, selain itu masakan ini juga dapat di kreasikan dengan menambahkan ceker di dalamnya sehingga nebjadi lebih yumi. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai Resep Mie Ayam Ceker paling mudah dan sederhana yang dapat dibuat pembaca semua di rumah.

Mie ayam ceker merupakan makanan yang banyak kita jumpai dipinggir jalan dan memiliki rasa yang lezat tentunya. Karena itu, kemungkinan banyak ibu-ibu yang khawatir jika anak-anaknya membeli makanan pinggir jalan, karena mungkin saja dari segi kesehatan sangatlah meragukan. Oleh karena itu ada baiknya bila bunda membuat mie ayam ceker sendiri dirumah sehingga akan merasa lebih aman. Dengan adanya tambahan ceker didalam resep masakan ini tentu saja akn membuat anak-anak menjadi lebih lahap dalam menyantap menu ini. Baiklah, langsung saja berikut ini akan disajikan resep mie ayam ceker yang enak dan juga sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bagi bunda yang ingin mencoba membuatnya sendiri, silahkan dapat mengikuti langkah demi langkah resep dan Cara Membuat Mie Ayam Ceker berikut ini.

Bahan-Bahan Resep Mie Ayam Ceker

  • Mie (Anda dapat menggunakan mie basah yang banyak di jual di super market atau membuatnya sendiri)
  • ½ kg ceker ayam (Anda dapat menambahkan tulang ayam juga)
  • ½ kg daging ayam yang sudah di potong dadu
  • 2 buah wortel yang sudah di potong dengan ukuran sedang
  • 1 ikat sawi (caisim)

Bumbu-Bumbu Resep Mie Ayam Ceker

  • 5 buah bawang putih yang sudah di geprek
  • 6 siung bawang merah
  • 5 buah bawang bombay, iris
  • 2 sdm saus tiram
  • 150ml minyak ayam
  • minyak goreng secukupnya
  • Air 1000 ml
  • Gula dan garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Bahan dan bumbu Mie Ayam Ceker, Resep Cara membuat Mie Ayam Ceker

Cara Membuat Resep Mie Ayam Ceker

  1. Resep mie ayam memiliki 3 inti yaitu membuat kaldu kuah, potongan ayamnya untuk topping dan tentu saja mie nya.
  2. Untuk membuat kaldu mie ayam, rebuslah air hingga mendidih lalu masukan irisan 3 buah bawang bombay, 2 buah wortel, 3 buah bawang putih dan juga ceker ayam. Tambahkan garam dan gula sesuai selera lalu rebuslah selama 20 menit lalu tiriskan.
  3. Untuk membuat potongan ayam dan ceker sebagai topping panaskan minyak goreng, lalu tumis 2 buah bawang bombay yang sudah di iris.
  4. Masukan juga bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan terlebih dahulu tumis samapi sampai harum, kemudian tambahkan daging ayam yang sudah di potong dadu. Selanjutnya, masukan 2 sdm saus tiram dan berilah gula dan garam secukupnya, lalu sisihkan.
  5. Rebus ikat sawi (caisim) sampai matang lalu rebus juga mie sampai matang
  6. Masukan mie ke dalam mangkuk yang sudah diberi minyak ayam secukupnya lalu tuangkan air kaldu. Tambahkan tumisan ayam dan ceker yang sudah dimasak tadi serta rebusan sawi (caisim).
  7. Dan akhirnya mie ayam ceker pun sudah siap di hidangkan.
Resep Masakan lain :
Demikianlah Resep Membuat Mie Ayam Ceker Nikmat, semoga resep yang telah kami bagikan dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. Silahkan anda praktekkan dirumah masing-masing bersama keluarga anda, selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Mie Ayam Ceker yang Nikmat, Lezat dan Sehat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.