Cara Membuat Resep Ayam Goreng madu Manis dan Nikmat

Resep Ayam Goreng madu - Untuk saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kreatifitas tinggi dalam mengembangkan aneka resep masakan sehingga memiliki banyak variasi, salah satu resep masakan yang mempunyai banyak variasi adalah ayam goreng. Hal ini dikarenakan ayam goreng merupakan salah satu makanan yang banyak diminati oleh keluarga dirumah, selain dari pada itu bumbu serta bahan dasar yang dipergunakan juga banyak dijumpai.

Olahan Ayam Goreng saat ini tidak melulu itu-itu saja, akan tetapi sudah banyak diolah menjadi lebih berfariasi dengan berbagai rupa, hal ini dilakukan agar para penikmatnya tidak merasa bosan akan olahan ayam goreng tersebut. Salah satu variasi dari olahan menu ini yang banyak disukai adalah Ayam Goreng Madu, sebab nikmatnya ayam goreng yang dipadukan dengan manisnya madu sudah pasti akan membuat semua orang tertarik untuk merasakannya.

Sesuai dengan nama disematkan kepadanya, Resep Ayam Goreng Madu merupakan resep masakan yang mengandalkan ayam goreng dengan tambahan variasi madu dalam cara memasaknya sehingga akan terasa lebih gurih dan juga nikmat. Bagi bunda semua dirumah yang merasa bosan dengan menu olahan daging ayam yg itu-itu saja, kami rasa Resep Ayam Goreng madu layak dicoba untuk mengatasi hal tersebut.

Sebab selain membawa cita rasa tinggi yang terasa enak dan nikmat dengan tambahan aroma madu yang khas menjadikan ayam goreng ini terasa lebih lezat dan menggugah selera, selain itu Ayam Goreng Madu tersebut juga sangat mudah serta cepat dalam membuatnya karena tidak memerlukan keahlian khusus. Baiklah langsung saja mari kita simak Cara Membuat Resep Ayam Goreng Madu beserta bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuatnya berikut ini.

Bahan-Bahan Resep Ayam Goreng Madu

  • 1 ekor ayam
  • 500 ml air kelapa

Bumbu-Bumbu Resep Ayam Goreng Madu

  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm madu
  • 1 1⁄2 sdt garam
  • 1 sdt merica putih bubuk
  • 3 sdm margarin

Cara Membuat Resep Ayam Goreng madu, Bahan Resep Ayam Goreng madu, Bumbu Resep Ayam Goreng madu

Cara Membuat Resep Ayam Goreng Madu

  1. Pertama-tama cuci dan bersihkan daging ayam yang akan dimasak dari semua kotoran sampai bersih, lalu potong daging ayam menjadi 4 bagian atau sesuaikan dengan selera masing-masing.
  2. Panaskan wajan lalu masukan margarine, tumis irisan bawang putih sampai tercium aroma harum.
  3. Masukan potongan daging ayam, lalu diaduk sampai rata, kemudian tambahkan saus tomat, kecap manis, saus tiram, dan madu, aduk rata lagi.
  4. Masukkan garam dan juga merica, aduk rata, lalu tuangkan air kelapa dengan perlahan, masak hingga ayam matang dan bumbu benar-benar meresap.
  5. Angkat daging ayam lalu bakar di atas bara api sambil diolesi sisa bumbu sampai ayam matang dan berwarna kecokelatan.
  6. Sajikan segera selagi masih panas dan ditemani nasi putih dan juga sambal.
  7. Porsi Resep Ayam Goreng Madu ini untuk empat 4 orang.
Silahkan baca Juga Resep kami yang lain
Demikianlah Aneka Resep Masakan yang dapat kami berikan mengenai Resep Membuat Ayam Goreng Madu, semoga resep yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya dirumah. Silahkan anda praktekkan dirumah masing-masing bersama saudara atau keluarga anda, selamat memasak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Resep Ayam Goreng madu Manis dan Nikmat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.