Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis yang Nikmat

Resep Udang Pedas Manis - Diantara sekian banyak menu bahan makanan olahan yang disukai dan terbuat dari aneka seafood dan juga ikan adalah Udang. Udang banyak diminati karena banyak mengandung protein dan kalisum serta rendah kalori. Selain mengandung banyak protein Udang juga mempunyai rasa yang sangat nikmat dan juga lezat, hal ini lah yang juga menjadikan udang disukai oleh semua kalangan. Udang juga sangat mudah di diolah menjadi berbagai menu masakan baik itu digoreng, direbus, maupun diolah menjadi berbagai menu masakan lainnya, diantara menu olahan berbahan dasar udang yang banyak kita jumpai adalah Resep Udang Pedas Manis.

Resep Udang Pedas Manis adalah merupakan makanan yang memang cukup digemari masyarakat di Indonesia, bahkan saat ini banyak restoran-restoran maupun rumah makan yang menjadikan resep makanan trsebut menjadi salah satu resep makanan utama mereka. Resep Udang Pedas Manis sebenarnya merupakan menu olahan yang sangat mudah untuk dibuat, resep ini juga tidak serumit apa yang dibayangkan oleh sebagian orang, sebab Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis tidak membutuhkan keterampilan tertentu atau skill khusus atau dalam bidang memasak. Dibawah ini akan kami berikan ulasan bagaimana Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis yang Enak serta bahan dan bumbu yang diperlukan untuk mengolahnya.

Bahan dan Bumbu Resep Udang Pedas Manis Nikmat

Bahan-Bahan Resep Udang Pedas Manis

  • 1/2 kg udang besar
  • 2 buah tahu
  • Petai secukupnya
  • 100 gram tomat, dipotong-potong kasar
  • 100 gram bawang bombay, dipotong kasar

Bumbu Resep Udang Pedas Manis

  • 2 sendok makan margarin
  • 3 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh merica
  • 1 sendok makan garam
  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 5 sendok makan sambal botol
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 200 ml air
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis, Bahan dan Bumbu Resep Udang Pedas Manis

Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis Nikmat

  1. Pertama-tama cuci udang yang sudah dipersiapkan samapi bersih, kulitnya dapat dikupas atau tidak tergantung selera masing-masing.
  2. Setelah udang dibersihkan lalu digoreng kira-kira setengah matang, kemudian sisihkan.
  3. Potong tahu dengan bentuk kotak dan goreng sebentar, angkat dan tiriskan.
  4. Haluskan bawang putih, merica, dan garam sampai halus, lalu tumis dengan margarine, jangan lupa masukan juga irisan bawang merah.
  5. Setelah tercium aroma harum, kemudian masukan bawang bombay, saus sambal, tomat, kecap manis dan juga air, masak terus hingga air mendidih
  6. Setelah air mendidih lalu masukkan udang dan tahu yang telah digoreng beserta petai, masak sampai air kuah mengering dan udang benar-benar matang.
  7. Resep Udang Pedas Manis yang Nikmat siap untuk disajikan.
Silahkan baca Juga Resep kami yang lain
Bagaimana bunda semua, sangat mudah dan praktis juga bukan Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis ini? Resep Masakan yang istimewa ini dapat disajikan untuk seluruh keluarga dirumah sebab resep ini terkenal mempunyai nilai gizi yang tinggi. Selamat mencoba untuk memasak Resep Udang Pedas Manis dirumah masing-masing, hal ini tentu lebih baik dari pada bunda semua membeli masakan ini di restoran maupun rumah makan. Sekian resep yang dapat kami berikan untuk kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis yang Nikmat, terima kasih telah berkunjung dan membaca resep yang kami berikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Resep Udang Pedas Manis yang Nikmat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.