Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat - Selamat datang kembali pembaca setia Aneka Resep Masakan yang berbahagia, di era sekarang ini siapakah yang tidak mengenal dengan yang namanya Kue Brownies Kukus Coklat. Kue tersebut merupakan sebuah panganan yang dipanggang dan berbentuk persegi, konon pada awal kalinya kue ini merupakan resep kue yang berasal dari Amerika Serikat.

Namun kini Kue Brownies Kukus Coklat sudah banyak beredar di Indonesia, sebab kue yang terasa begitu lembut ini sangat disukai masyarakat hampir semua kalangan. Hal ini terlihat dengan banyaknya toko kue yang sudah menjual kue tersebut, selain itu rasanya yang manis ditambah dengan rasa coklat yang enak serta teksturnya yang lembut juga menjadikan Brownies Kukus Coklat laku keras dipasaran.

Pada umumnya Kue Brownies Kukus Coklat tradisional hanya terdiri dari dua lapisan rasa saja yang keseluruhannya terbuat dari bahan dasar coklat, namun kini telah banyak kita jumpai kue brownies dengan rasa yang beraneka ragam sebagai variasi dari resep kue ini, selain itu dengan variasi tambahan topping juga bertujuan agar menambah tekstur dan rasa brownies yang lain dari pada yang lain. Namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas tentang Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat saja, untuk resep kue brownies yang lain akan coba kita berikan dilain kesempatan. Baiklah langsung saja mari kita lihat bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue ini, serta Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat yang akan kami berikan dibawah ini.

Bahan Dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Nikmat

Bahan-Bahan Kue Brownies Kukus Coklat

  • 10 butir telur ayam
  • 350 gr gula pasir
  • 1 sdm stabilizer (SP/TBM)
  • 225 gr tepung terigu serbaguna
  • 65 gr coklat bubuk
  • ¼ sdt baking powder
  • 250 gr Margarine
  • 200 gr coklat masak pekat
  • 1 sdt pasta coklat
  • Meises warna warni

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat, Bahan-bahan Kue Brownies Kukus Coklat

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat

  1. Pertama-tama mari kita kocok adonan bersama yang terdiri dari telur, gula pasir dan juga stabilizer agar tercampar menjadi satu, kocok terus hingga adonan benar-benar menyatu dan mengembang.
  2. Setelah itu ayak tepung terigu, coklat bubuk dan juga baking powder agar menjadi satu, kemudian campurkan ayakan tersebut kedalam adonan yang sudah kita kocok tadi, aduk rata lagi agar adonan menyatu.
  3. Kemudian Lelehkan margarine, coklat masak pekat dan juga pasta coklat menjadi satu.
  4. Setelah itu campurkan lelehan coklat tadi dengan adonan, aduk lagi agar adonan menjadi rata dan menyatu.
  5. Lalu siapkan cetakan ukuran 24 x 24 x 8 cm, lapisi dengan kertas roti.
  6. Bagi adonan menjadi 2 bagian, kemudian masukkan ½ adonan kedalam cetakan, kukus sampai matang.
  7. Masukkan sisa adonan yang kedua kedalam cetakan, lalu kukus kembali hingga matang ± 30 menit.
  8. Sebagai dkorasi dapat ditaburkan meises warna warni diatas brownies kukus tersebut.
  9. Potong-potong brownies agar menjadi lebih kecil, lalu sajikan.
Resep kami yang lain
Supaya Kue Brownies Kukus lebih awet dan tahan lama, simpan kue tersebut di atas wadah yang dialasi dengan kertas roti serta jangan lupa ditutup dengan rapat. Lebih baik lagi apabila brownies ini segera dihabiskan saja, karena kue ini tidak menggunakan pengawet makanan. Kami rasa cukup sampai disini dulu Resep Masakan yang dapat kami berikan tentang Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi bunda dirumah, Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.