Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak dan Empuk

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Enak - Indonesia sudah terkenal sebagai salah satu negara yang mempunyai banyak fariasi makanan kuliner maupun jajanan, memang tidak mengherankan sebab negara Indonesia yang terdiri dari beribu pulau serta suku bangsa tentunya berdampak pula pada keaneka ragaman kulinernya. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas salah satu menu kuliner yang sudah cukup terkenal, sebab memiliki nama yang tergolong unik yaitu Resep Kue Cubit.

Jajanan kue cubit yang satu ini merupakan salah satu jajanan tradisional khas dari kota Bandung, meskipun ada juga yang bilang bahwa Resep Kue Cubit berasal dari jakarta. Tapi, yang akan kita bahas kali ini bukanlah mengenai tempat asal kue tersebut, akan tetapi bagaimana cara membuat Kue Cubit yang enak dan juga empuk yang disukai semua orang.

Ada banyak sekali variasi yang dapat kita gunakan dalam cara membuat Resep Kue Cubit enak dan empuk yang dapat kita gunakan. Bunda di rumah  dapat menggunakan cetakan dalam berbagai bentuk yang banyak diperjual belikan di pasar atau ditoko-toko, bunda juga dapat mengkreasikan aneka topping sehingga tercipta suatu Kue Cubit yang beraneka ragam, selain itu bunda juga bisa mengkombinasikan berbagai adonan dengan aneka rasa sesuai dengan selera masing-masing. Baiklah langsung saja mari kita bahas Cara Membuat Kue Cubit yang Enak serta bahan-bahan apa yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Bahan dan Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak dan Epuk

Bahan-Bahan Resep Kue Cubit Enak dan Empuk

  • 4 butir telur
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega cair
  • 200 gram gula pasir
  • 2 bungkus vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh baking powder
  • 200 gr mesis untuk topping/taburan bisa juga diganti dengan keju
Resep Kue Cubit Enak dan Empuk, Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak dan Empuk
image source liputan6.com

Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak dan Empuk

  1. Pertama-tama bunda persiapkan dahulu wadah untuk adonan, kemudian masukkan telur dan juga gula pasir, lalu kocok adonan hingga mengembang dan gulanya benar-benar larut. Jika bunda ingin lebih cepat bisa gunakan mixer untuk lebih mudahnya serta adonan cepat mengembang.
  2. Setelah telur dan gula tercampur rata lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, lalu tuang margarin cair, baking powder, kemudian masukkan juga soda kue dan vanili bubuk, aduk sampai adonan menyatu.
  3. Setelah adonan benar-benar rata dan juga menyatu, masukkan adonan ke dalam wadah yang mempunyai mulut misalnya saja gelas takar atau bisa juga menggunakan teko, hal ini dimaksudkan agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  4. Setelah itu panaskan cetakan Kue Cubit di atas api kecil, jangan lupa cetakan terlebih dahulu diolesi margarin supaya tidak lengket. Setelah cetakan panas, tuang adonan setengah cetakan saja kemudian ditutup.
  5. Saat adonan sudah agak mengembang atau setengah matang, lalu taburi dengan coklat meses atau keju diatasnya, lalu tutup dan terus panggang sampai matang merata atau bagian bawah kue berwarna sedikit kecoklatan. 
  6. Lalu keluarkan Kue Cubit dari cetakan dan sajikan dalam keadaan masih hangat, dan jika masih ada sisa keju parut dapat juga ditaburkan di atas kue cubit supaya lebih enak dan nikmat.
Resep kami yang lain:
Sekian ulasan Resep Masakan yang dapat kami sampaikan kepada bunda semua dirumah mengenai Resep Kue Cubit Enak dan Juga Empuk. Cukup mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan bukan? Resep Kue Cubit ini merupakan salah satu kekayaan kuliner asli Indonesia, jadi sudah sepatutnya bagi kita semua untuk melestarikannya. Terima kasih bunda telah mau mampir dan membaca koleksi Aneka Resep Masakan dari kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak dan Empuk

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.