Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Mawut yang Enak

Resep Nasi Goreng Mawut - Selamat datang dan berjumpa lagi dengan kami di Aneka Resep Masakan. Bila bunda semua dirumah merasa bosan menyantap nasi putih yang rasanya biasa saja, namun bunda tidak perlu khawatir sebab pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Resep Nasi Goreng sehingga anda semua tidak perlu bingung mau memasak apa untuk sarapan suami tercinta maupun anak-anak di rumah. Nasi Goreng pada umumnya merupakan menu makanan yang banyak kita jumpai di Indonesia. Sebab, selain cara memasaknya yang sangat mudah, kita juga dapat bereksperimen dalam memadukan campuran yang terdapat di dalam nasi goreng.

Diantara sekian bayanyak variasi nasi goreng yang ada antara lain Nasi Goreng Sederhana, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Mawut serta masih banyak lagi variasi masakan yang satu ini. Namun kali ini kita tidak akan memberikan semua resep masakan tersebut, yang akan kita bahas adalah Resep Nasi Goreng Mawut, sebab Resep yang satu ini banyak disukai masyarakat kita.

Resep Nasi Goreng Mawut yang akan kami berikan pada dasarnya mempunyai bumbu yang hampir sama dengan resep nasi goreng pada umumnya, yang membedakan biasanya hanya terdapat pada bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolahnya. Campuran nasi seta mie goreng yang terdapat di dalam Nasi Goreng Mawut siap memanjakan lidah keluarga anda dirumah, sebab rasa Nasi Goreng Mawut enak yang akan kami berikan tentunya tidak akan kalah nikmatnya dengan buatan restoran terkenal. Langsung saja, berikut ini Bahan dan bumbu yang diperlukan untuk memasak, serta bagaiman Cara Membuat Nasi Goreng Mawut yang Enak dan juga nikmat.

Bahan Utama Resep Nasi Goreng Mawut

  • 2 piring nasi putih
  • 50 gram daun kol iris
  • 100 gram mie basah
  • 5 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Resep Nasi Goreng Mawut

  • 3 buah cabe merah
  • 5 butir bawang merah
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 batang seledri iris
  • 1 sendok teh terasi matang
  • 1 batang daun bawang iris
  • 1 sendok teh garam

Bahan Pelengkap Resep Nasi Goreng Mawut

  • Bawang goreng
  • telur mata sapi
  • acar mentimun
  • tomat iris dan mentimun iris

Bahan dan Bumbu Resep Goreng Mawut, Cara Membuat Resep Nasi Goreng Mawut

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Mawut

  1. Pertama-pertama siapkan dahulu bahan yang akan dihaluskan, masukan garam,terasi bakar sera cabe merah lalu  ulek hingga halus dan tercampur rata, setelah halus lalu masukkan bawang merah dan bawang putih, kemudian ulek kembali hingga semua bumbu halus dan tercampur rata.
  2. Panaskan wajan lalu masukan 5 sendok makan minyak untuk menumis, kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum dan matang merata, kurang lebih selama 1 menit dengan api sedang.
  3. Setelah itu, masukan kol yang sudah diiris-iris, daun bawang dan juga daun seledri, aduk terus sampai semua bahan tercampur rata dengan bumbu kurang lebih selama setengah menit.
  4. Setelah bumbu tercampur dengan rata, kemudian masukan mie basah dan nasi putih, aduk lagi hingga nasi tercampur rata dengan mie serta bumbu dalam api kecil.
  5. Jika nasi sudah tercampur rata dengan mie, yang terakhir masukan kecap manis, aduk rata kembali sambil ditekan sedikit agar nasi tidak menggumpal, setelah kecap meresap lalu angkat nasi dan matikan kompor.
Silahkan baca Juga Resep kami yang lain
Saran Penyajian:
Tuangkan Nasi Goreng Mawut pada piring saji yang sudah dipersiapkan, kemudian hiasi dengan tomat iris dan juga dengan mentimun, kemudian taruh telur mata sapi di atas nasi dan taburi dengan bawang goreng, yang terakhir tambahkan acar. Nasi goreng mawut siap disajikan dan lebih nikmat disantap selagi masih panas.

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Mawut yang dapat kami berikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan resep keluarga bunda semua dirumah agar suami tercinta dan anak-anaksemakin betah makan dirumah. Tidak luma kami sampaikan terima kasih telah berkunjung dan membaca resep yang kami berikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Mawut yang Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.