Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap Nikmat yang Mudah

Resep Ayam Kecap Nikmat - Selamat datang dan berkunjung di blog Aneka Resep Masakan, Bila kita membahas mengenai resep masakan yang berasal dari bahan dasar ayam, kami rasa tidak akan ada habisnya bukan? Apalagi bagi bunda semua yang memang penggemar dari daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang tidak hanya mempunyai rasa yang lezat dan juga enak, akan tetapi juga mempunyai nilai gizi yang tinggi, dan yang terpenting harganya masih tergolong ramah dikantong.

Selain itu daging ayam juga mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dan menggugah selera misalnya saja Opor Ayam, Kari Ayam dan masih banyak lagi resep lainnya. Salah satu Resep Masakan dari Ayam yang tergolong mudah pembuatannya adalah Resep Ayam Kecap, rasa daging ayam yang empuk dan lezat dipadukan dengan rasa manis dari kecap tentu akan membangkitkan selera makan keluarga di rumah.

Bagi bunda semua dirumah yang sedang bingung mau memasak menu apa hari ini, kami rasa Resep Ayam Kecap yang nikmat dapat menjadi alternatif masakan yang sempurna, sebab Resep Ayam Kecap tergolong sebagai resep masakan yang mudah pengolahannya, serta bumbu-bumbu yang dibutuhkan juga mudah didapatkan, bahkan mungkin setiap ibu-ibu dirumah memiliki bumbu ini di dapur. Baiklah, langsung saja bunda simak bumbu-bumbu apa saja yang diperlukan, serta bagaimana Cara Membuat Ayam Kecap yang tentunya enak dan nikmat.

Bahan-Bahan Resep Ayam Kecap

  • 1/2 ekor ayam, potong 6 bagian
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan air jeruk nipis, aduk rata

Bumbu-Bumbu Resep Ayam Kecap

  • 1/2 ruas jari jahe, memarkan
  • 4 siung bawang putih, memarkan
  • 1/2 butir bawang bombai, potong panjang
  • 2 tangkai daun bawang, potong serong
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh lada putih bubuk
  • 1 buah tomat, potong panjang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupknya untuk menggoreng
  • 1 sendok makan margarin, digunakan untuk menumis

Bahan dan Bumbu Resep Ayam Kecap, Cara Membuat Resep Ayam Kecap

Cara Membuat Resep Ayam Kecap

  1. Cuci dan bersihkan daging ayam yang akan diolah sampai bersih, kemudian campurkan dengan garam serta dua sendok makan air jeruk nipis, aduk hingga merata.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng ayam dalam minyak panas samapi setengah matang, lalu angkat dan tiriskan.
  3. Kemudian panaskan margarin dalam wajan, tumis bawang putih dan jahe sampai harum, lalu masukkan bawang bombai, tumis terus hingga layu.
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, aduk sebentar, lalu tambahkan kecap manis, garam, air, lada, tumis hingga matang.
  5. Masukkan tomat dan jangan lupa juga daun bawang, aduk sebentar, kemudian angkat.
  6. Sajikan Resep Ayam Kecap dalam keadaan hangat.
Silahkan baca Juga Resep kami yang lain
Demikianlah resep yang dapat kami sampaikan tentang Resep Membuat Ayam Kecap Nikmat, semoga bermanfaat bagi bunda semuanya di rumah, Silahkan bunda praktekkan dirumah masing-masing, selamat memasak. Walaupun mempunyai nilai gizi tinggi dan juga enak, akan tetapi makan ayam setiap hari juga tidak baik untuk kesehatan, untuk itu, konsumsi juga daging, ikan laut, tempe dan tahu, serta jangan lupa sayur serta buah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap Nikmat yang Mudah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.