Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Enak

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang - Pada saat perayaan hari raya kurban biasanya setiap rumah pastinya mendapatkan daging sapi maupun daging kambing yang jumlahnya bisa dibilang cukup lumayan banyak. Daging kambing maupun daging sapi biasanya dimasak dengan cara dibuat Gulai, Sate maupun dimasak dengan cara digoreng seperti biasanya. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan salah satu resep olahan daging kambing yaitu Resep Sate Kambing Bumbu Kacang.

Tidak dapat dipungkiri sate daging kambing cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, dengan rasanya yang khas serta nikmatnya bumbu kacang yang terdapat didalamnya tentu saja akan dapat membangkitkan selera bagi setiap orang untuk menikmatinya. Bagi anda semuanya yang sudah terbiasa membeli Sate Kambing Bumbu Kacang namun belum tahu apa saja bumbu-bumbu yang diperlukan serta bagai mana cara memasak Resep Sate Kambing Bumbu Kacang silahkan simak ulasannya berikut ini.

Bahan dan Bumbu Resep Sate Kambing Bumbu Kacang

  • Tusukan sate
  • 1/4 kg daging kambing
  • 5 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 4 biji lombok
  • 2 biji kenari
  • 6 biji cabai rawit
  • 1 ons kacang tanah
  • 1 buah jeruk nipis
  • Minyak goreng secukupnya
  • Terasi dan petis secukupnya
  • Garam sesuai selera

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Cara Memasak Resep Sate Kambing Bumbu Kacang

Cara Memasak Resep Sate Kambing Bumbu Kacang

  1. Pertama-tama cuci bersih daging kambing yang sudah kita persiapkan dari semua kotoran.
  2. Setelah dicuci bersih, daging kambing kemudian dipotong kecil-kecil menurut selera masing-masing.
  3. Daging kambing yang sudah diiris kecil-kecil lalu ditusuk dengan tusukan sate, kemudian dicelupkan kedalam campuran kecap dan minyak goreng lalu dibakar sampai setengah matang.
  4. Setelah daging setengah matang, lalu celupkan lagi kedalam campuran kecap, kemudian bakar lagi sampai daging betul-betul matang dan kecap meresap.
  5. Kacang tanah, bawang putih, lombok digoreng sampai matang, lalu dihaluskan bersama kenari, petis dan cabai, aduk sampai rata dan menyatu, jangan lupa tambahkan juga kecap dan air perasan jeruk nipis.
  6. Tuangkan bumbu kacang yang sudah dibuat diatas daging kambing yang sudah dibakar, lalu bisa ditambah dengan irisan bawang merah yang sudah digoreng maupun yang masih mentah dan juga potongan tomat.
  7. Resep Sate Kambing Bumbu Kacang siap untuk disajikan.
Demikian Resep Masakan yang dapat kami berikan kali ini tentang Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, semoga Resep yang telah kami sampaikan dapat menambah koleksi Resep Keluarga anda semuanya, silahkan dipraktekan dirumah masing-masing. Jika anda semua ingin tahu resep olahan daging kambing lainnya silahkan baca juga Aneka Resep Masakan kami yang lain tentang Cara Membuat dan Resep Gulai Petih. Sekian dan terima kasih telah berkunjung dan membaca resep kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sate Kambing Bumbu Kacang yang Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.